SELAMAT DATANG DI -- www.andykasipil.blogspot.com -- BERBAGI SEPUTAR ILMU TEKNIK SIPIL

Rabu, 20 Juni 2012

Tips merawat rumah




  Rumah memang bagian terpenting untuk manusia. Selain sebagai tempat berlindung dari teriknya matahari dan dinginnya air hujan, rumah juga bisa menjadi ladang bisnis properti. 

Perawatan rumah sangatlah penting karena dengan perawatan yang baik maka nilai jual rumah pun tidak akan turun drastis. Seringkali seseorang setelah membangun rumah tidak memikirkan lagi perawatan rumah tersebut. Alhasil, nilai properti bangunan tersebut akan menurun drastis ketika kita menggadaikan rumah tersebut di Bank.

Kali ini tim dari andykasipil.blogspot.com memberikan beberapa tips mudah untuk merwawat rumah anda akan terlihat tetap indah :

1. Manfaatkan Ruang dengan Efisien. Cermati ruang-ruang kosong yang ada di rumah, manfaatkan untuk meletakkan barang. Misalnya di bawah tangga, Anda dapat menempatkan perabotan atau perkakas atau sebagai storeage. Bisa juga di bawah wastafel untuk menyimpan barang.


2. Pemilihan Furnitur. Sebaiknya Anda memilih furnitur dengan desain sederhana. Pilih juga warna furnitur yang lembut. Tujuannya agar menghasilkan efek luas dan ringan. Sebagai sentuhan alam, masukkan unsur-unsur alam seperti tanaman dalam pot atau bunga di dalam rumah.

3. Cat Dinding dengan Warna Terang. Sebaiknya Anda memilih warna-warna terang untuk dinding, pasalnya warna gelap akan memberi kesan ruangan lebih sempit dan lesu. Kalau Anda senang memakai wallpaper, pilihlah yang bermotif ringan dan berwarna lembut. Motif misalnya garis tipis atau kotak tipis. Tujuannya untuk mengistirahatkan pandangan mata.

4. Atur Letak Jendela dan Tepat Memilih Kaca. Peletakan jendela harus tepat posisinya, begitu juga pemakaian kaca di dalam rumah dapat membuat rumah terlihat lebih luas. Pakailah ukuran jendela yang tidak besar dan kaca tidak bermotif. Jendela dipasang dengan posisi tepat agar dapat menyerap sinar matahari, memberi kehangatan, dan membantu sirkulasi udara dalam rumah.

5. Perhatikan Faktor Pencahayaan dalam Ruang. Sinar cahaya lampu yang Anda dapat manfaatkan berwarna kuning dan putih. Cahaya lampu berwarna kuning memberi kesan lebih hangat, alami, dan romantis. Sementara cahaya lampu berwarna putih memberi kesan formal, luas, dan bersahabat. Perhatikan juga jarak penempatan lampu di tiap ruangan.

6. Jika ada yang rusak segera perbaiki. Seringkali kita menunda memperbaiki sesuatu yang rusak. ketika plafond kita rusak maka segeralah perbaiki jika tidak ingin karusakan lebih parah dan dana untuk memperbaikinyapun akan membengkak.

7. Lakukan pengecatan rumah minimal 1 tahun sekali. Kita perlu mengecat ulang rumah kita baik dibagian interior maupun exterior. Hal ini akan membawa kesan baru dan megah untuk rumah. Warna catpun bisa kita gunakan warna yang sama dengan sebelumnya atau kita ingin merubah warna agar tercipta suasana baru. Semua itu terserah anda sesuai selera masing-masing.

Demikianlah tips dari kami, semoga dapat membantu dan memberi inspirasi anda. Anda juga dapat melihat beberapa rumah yang di desaign oleh tim www.andykasipil.blogspot.com di  posting kumpulan desain rumah

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar