SELAMAT DATANG DI -- www.andykasipil.blogspot.com -- BERBAGI SEPUTAR ILMU TEKNIK SIPIL

Jumat, 29 Juni 2012

Dalam 3 Bulan, Cina Bangun Gedung Tertinggi

Cina merupakan negara dengan pertumbuhan yang pesat saat ini. Negara yang menguasai ekonomi dan teknologi dunia ini bukan tidak mungkin akan menggeser USA (United Stated of America) Sebagai negara super power di dunia ini.
Disamping ini merupakan gambar konsorsium cina yang sedang dibangun. Digadang-gadang bangunan ini merupakan bangunan tertinggi didunia dengan kecepatan pembangunan hanya dalam waktu 3 bulan saja.

Pembangunan menara tertinggi dunia ini akan dilakukan setelah proyek pembangunan menara di Changsa, Provinsi Hunan, Cina selesai. Seperti diketahui, menara tertinggi saat ini, Burj Khalifa, butuh lima tahun masa pembangunan.


Diberitakan oleh DailyMail, menara yang dinamakan ‘Sky City’ ini nantinya akan menjulang setinggi 838 meter. Perusahaan konstruksi Broad Sustainable Building yakin pembangunan menara senilai US$628 juta (Rp5,9 triliun) ini akan selesai dalam 90 hari atau tiga bulan saja.
Pembangunan ini diperkirakan mulai pada November 2012 dan selesai pada Januari 2013. Bangunan baru ini rencananya akan memiliki 104 lift supercepat.

Kita tunggu saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar