SELAMAT DATANG DI -- www.andykasipil.blogspot.com -- BERBAGI SEPUTAR ILMU TEKNIK SIPIL

Rabu, 29 Februari 2012

Proposal Laporan Akhir / Skripsi

Proposal adalah sebuah tulisan yang dibuat oleh si penulis yang bertujuan untuk menjabarkan atau menjelasan sebuah tujuan kepada si pembaca (individu atau perusahaan) sehingga mereka memperoleh pemahaman mengenai tujuan tersebut lebih mendetail. Diharapkan dari proposal tersebut dapat memberikan informasi yang sedetail mungkin kepada si pembaca, sehingga akhirnya memperoleh persamaan visi, misi, dan tujuan.

Bagi anda yang sekarang sedang menyusun proposal baik proposal untuk Magang, Laporan Akhir ataupun Skripsi, Saya akan memberikan contoh proposal saya dalam pembuatan Laporan Akhir saya Jurusan Teknik Sipil di Politeknik Negeri Sriwijaya. Namun sebelum saya memberikan contoh proposal saya, saya akan menjabarkan sedikit tentang layout penulisan proposal teknik ataupun non teknik.
Proposal kurang lebih mencakup hal sebagai berikut :

1. HALAMAN JUDUL
     Berisi tentang Informasi Judul dan Penulis Proposal

2. HALAMAN PENGESAHAN
     Berisi tentang pengesahan dari proposal tersebut 

3. ISI 
     Isi dari proposal sebaiknya mencakup sebagai berikut :
            Latar belakang, 
            Tujuan, 
            Manfaat, 
            Obyek, 
            Peserta,  

4. PENUTUP
      Penutup ini merupakan bagian akhir dan diberi tandatangan penulis

Pada proposal sebaiknya melampirkan surat izin untuk perihal tertentu. Seperti contoh surat izin dibawah ini :


Ini merupakan contoh surat izin untuk meminta data-data yang diperlukan untuk penyusunan Laporan Akhir ataupun Skripsi. Baik jurusan Teknik ataupun Non teknik. Surat izin Sangatlah penting demi lengkapnya berkas administrasi dan sebagai bukti pertanggungjawaban.

Kepada teman-teman yang ingin membuat dan menyusun Laporan Akhir ataupun Skripsi. Berikut kami melampirkan contoh proposal dalam pembuatan Laporan Akhir ataupun Skripsi kami pada Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Sriwijaya.


Untuk mendownload file contoh proposal silahkan klik link download di bawah ini :
DOWNLOAD



Baca Juga .>>>


 

7 komentar:

  1. terimakasi pak artikelnya sungguh menarik.
    salam kenal pak

    BalasHapus
  2. cocok sekali nie terimakasi banyak yyy

    BalasHapus
  3. sipp .. bisa jadi referensi saya
    mampir juga di sisni
    http://rujakcemil.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama nugroho. saya akan kunjungi blog anda.

      Hapus
  4. terima kasih bang, salam dari adik tingkatmu gedung 2016

    BalasHapus