SELAMAT DATANG DI -- www.andykasipil.blogspot.com -- BERBAGI SEPUTAR ILMU TEKNIK SIPIL

Kamis, 07 Februari 2013

MODUL PERHITUNGAN PROGRAM SAP2000

Apakah anda tau dengan program SAP2000? 

Untuk jurusan teknik sipil atau yang berkecimpung didunia struktur pasti tau dengan program yang satu ini.

SAP2000 merupakan suatu program yang dipergunakan untuk menganalisis dan mendisain struktur, baik bangunan maupun jembatan. SAP 2000 Versi 15 ini merupakan generasi baru yang telah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang lebih lengkap dan menarik dari versi-versi sebelumnya, salah satu fasilitas tersebut adalah fasilitas bridge. Program ini akan membantu Anda untuk mempercepat proses analisis dan desain yang sebelumnya dilakukan dengan cara manual yang cukup memakan waktu, serta tidak terjamin ketelitiannya.

Pada blog ini saya pernah menjelaskan cara perhitungan struktur menggunakan SAP2000. Lihat di posting Perhitungan Struktur dengan SAP2000. Disitu saya jelaskan sejara garis besarnya. Saya juga menyediakan aplikasi perhitungan struktur yang lainnya. Baca posting saya aplikasi sipil.

Kali ini saya akan membagi kepada teman-teman semua yang ingin belajar SAP2000 ini. Saya menyediakan file modul untuk panduan teman teman belajar SAP2000 ini.



Download Modul SAP2000 Materi Bahasan gedung disini

Download Modul SAP2000 Materi Bahasan Jembatan Rangka disini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar