SELAMAT DATANG DI -- www.andykasipil.blogspot.com -- BERBAGI SEPUTAR ILMU TEKNIK SIPIL

Selasa, 02 Oktober 2012

Jalan TOL Palembang Segera Terwujud

Pembangunan Jalan Bebas Hambatan
Pembangunan jalan tol dari Palembang menuju Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OKI), Sumatera Selatan dalam waktu dekat diyakini akan segera terwujud . Menteri BUMN Dahlan Iskan telah menunjuk PT Hutama Karya sebagai kontraktor pembangunan proyek tersebut, dan PT Hutama Karya sudah siap untuk memulai pembangunan.

“PT Hutama Karya akan melaksanakan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut pada Maret 2013 karena sudah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel,” kata Dahlan Iskan kepada wartawan di Palembang, Jumat (2/11).

Mengenai realisasi pembangunan jalan bebas hambatan tersebut, menurut Dahlan, pihaknya mencari solusi lain, karena sebelumnya ia pernah berjanji dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.


Rute Jalan TOL Palembang
Sebelumnya dalam pembangunan jalan tol itu Kementerian BUMN pernah mendekati sejumlah perusahaan negara tetapi ternyata belum bisa direalisasikan karena berbagai permasalahan. Oleh karena itu, Kementerian BUMN mendekati PT Hutama Karya dan ternyata perusahaan tersebut menyatakan siap membangun jalan bebas hambatan Palembang – OKI itu.

“PT Hutama Karya nantinya khusus membangun jalan tol dan tidak akan mengerjakan yang lain supaya jalan bebas hambatan Sumatera dapat selesai secepat mungkin,” ujar Dahlan.

Dirut PT Hutama Karya Tri Wijayanto mengakui pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dalam pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.

Gubernur Sumsel Alex Noedin menyambut baik dan menyatakan segera membebaskan lahan yang akan dilalui jalan bebas hambatan Palembang – OKI itu.

Pembanguna jalan tol sepanjang 22 KM itu akan dikerjakan pada Maret 2013,”kata Alex.
Gubernuir Sumsel mengatakan, pihaknya sekarang ini telah membentuk tim untuk melakukan pembebasan lahan pembangunan jalan bebas hambatan tersebut.Tim akan meneliti dan mendata jalan yang dilalui tersebut selanjutnya akan dilakukan koordinasi untuk melakukan pembebasan lahan, kata dia.

“Yang jelas,sebelum pelaksanaan, pembebasan lahan sudah rampung sehingga pembangunannya bisa dimulai,” tegas Alex.

Mengenai penyelesaian jalan tol sendiri Pemda Sumsel telah meminta kepada perusahaan pelaksana supaya pembangunan rampung setahun setelah dikerjaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar